Cara Membasmi Komedo Secara Alami

Cara Membasmi Komedo Secara Alami - Komedo adalah penyumbatan pada pori-pori kulit hingga nampak benjolan kecil berwarna putih yang dimaksud whitehead serta yang berwarna hitam di kenal sebagai blackhead, pada sekitaran kulit atau muka anda. Kadang-kadang komedo juga berwarna kekuningan. Umumnya tujuan paling utama timbulnya komedo yakni di wajah, ruang hidung serta sekitaran mata. Komedo bisa berkembang jadi jerawat, yang di kenal sebagai papul atau pustule. Komedo pada umumnya umumnya nampak serta berkembang ketika serta sesudah saat pubertas, saat kandungan hormon membuahkan sebum yang berlebihan.

Sebum yang berperan untuk melembabkan kulit itu mengalir keluar dari pori-pori yang terbuka. Terkadang keluarnya sebum juga terhalang serta disitulah bakteri mulai menumpuk. Untuk anda yang terserang permasalahan ini janganlah cemas untuk mencari pemecahannya lantaran di sini bakal di uraikan keterangan tentang langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami. Memanglah langkah tersebut terlihat gampangan serta murahan, namun tunggulah dahulu janganlah segera menilainya dari luarnya saja namun manfaat yang terdapat didalamnya bakal begitu ampuh serta akhirnya juga akan tidak mengecewakan. Mungkin saja butuh tingkat kesabaran yang lebih ekstra untuk lakukan hal semacam ini lantaran ini bukanlah langkah yang instant serta cepat, lantaran diperlukan kedisiplinan anda dalam mengaplikasikanya untuk memperoleh hasil optimal.

Langkah Menyingkirkan Komedo Dengan cara Alami

Di bawah ini 5 langkah alami untuk menyingkirkan komedo yang dapat anda kerjakan dirumah tanpa ada pergi ke klinik kecantikan. Mari kita simak berbarengan.

Cara Membasmi Komedo Secara Alami


1. PEPAYA Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati


Buah pepaya sangatlah populer bakal khasiatnya untuk perawatan ataupun kecantikan kulit muka. Satu diantara kelebihan pepaya yaitu untuk menangani komedo. Papain yang terdapat di pepaya menolong pengangkatan sel kulit mati. Diluar itu pepaya memiliki kandungan proteolitik yang berguna untuk menghindar serta menyingkirkan jerawat dan komedo.

➡ Langkahnya cukup gampang, yakni buat masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya sampai serupa bubur seperlunya serta lalu berikan pada sekitaran muka yang terlihat ada komedo dengan cara rata. Biarlah sebagian waktu lantas basuh dengan air bersih. Anda dapat lakukan hal semacam ini ketika bangun pagi serta mendekati tidur malam.

2. Baking Soda Membersikan Kotoran serta Bakteri


Baking soda terkecuali untuk bahan dapur, dapat pula dipakai sebagai obat alami untuk komedo dan jerawat. Baking soda berperan bersihkan kulit dari kotoran serta kuman yang hinggap di muka.

➡ Langkahnya : Campur dua sendok teh baking soda dengan air masak untuk bikin pasta. Berikan pasta itu pada daerah kulit yang ada komedo dibarengi pijatan yang lembut. Biarlah kering sepanjang sebagian menit, lantas basuh dengan air hangat. Kerjakan hal semacam ini 1-2 kali satu minggu.

3. LIDAH BUAYA Kurangi Peradangan Komedo


Gel lidah buaya begitu bermanfaat untuk menangani komedo anda. Lidah buaya memiliki kandungan 2 type hormon, yaitu Auksin serta Giberelin, hormon pengobatan serta anti-inflamasi yang menolong untuk kurangi peradangan pada kulit. Diluar itu, lidah buaya yaitu pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Langkahnya yakni sediakan 1 batang lidah buaya, lalu irislah jadi dua sisi. Ambillah lendir atau gelnya serta berikan pada ruang hidung ataupun muka anda yang berkomedo. kerjakan dengan cara teratur 1-2 kali satu hari hingga komedo anda tidak terlihat kembali. Bila gel yang dibuat di rasa kurang, anda dapat juga memblender/jus potongan lidah buaya itu.

4. JUS LEMON Mengencangkan Pori-pori serta Menghindar Komedo


Langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami setelah itu yakni dengan memakai juice lemon atau jeruk nipis. Lemon begitu efisien untuk menyingkirkan minyak berlebihan di wajah. Lemon memiliki kandungan asam alpha-hydroxy yang bagus untuk menghindar jerawat, komedo dan permasalahan kulit yang lain. Asam sitrat pada lemon juga menolong mengencangkan pori-pori yang berperan menghindar timbulnya komedo.

➡ Langkahnya yakni sediakan juice lemon, campur dengan minyak almond serta gliserin. Campur ketiga bahan itu serta haluskan memakai jus. Kemudian berikan pada ruang yang berkomedo dengan cara rata, tunggulah sebagian 10 menit lantas basuh menggunakan air bersih. Langkah tersebut juga ampuh untuk menyingkirkan noda-noda flek hitam di wajah anda. Anda dapat juga bikin scrub, dengan kombinasi air lemon, air garam, madu serta yoghurt. Campur bahan itu lantas gosokkan lembut di ruang yang terserang komedo.

5. Teh Hijau Mengusir Bakteri Penyebabnya Komedo


Teh hijau dapat juga dipakai untuk menyingkirkan komedo. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan tinggi dan enzim, asam amino serta fitokimia seperti polifenol yang bagus untuk mengusir bakteri penyebabnya komedo.

➡ Langkahnya : Campur satu sendok daun kering teh hijau dengan sedikit air, lantas leburkan. Gosok dengan cara lembut kombinasi tersebut di ruang yang ada komedo sepanjang 2-3 menit. Scrub alami ini dalam bersihkan kulit dari minyak berlebihan serta menolong buka pori-pori supaya komedo dapat keluar.
Basuh dengan air hangat.

6. MASKER PUTIH TELUR Menyerap Minyak Berlebih


Spesial untuk hal semacam ini ambillah sisi putih telurnya saja untuk menangani permasalahan komedo anda. Putih telur begitu bagus untuk bersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebihan serta mengencangkan pori-pori.

Langkahnya yakni dengan oleskan putih telur (anda dapat juga memberikan satu sendok madu) di wajah yang diserang komedo atau hidung anda dengan cara rata, lalu diamkan hingga merasa jadi kering, sekitaran 25-30 menit. Setelah itu bersihkan muka anda memakai air hangat.

7. Kunyit Bubuk Sebagai Obat Alami


Kunyit berperan dengan baik untuk obat alami luka bakar enteng, yang bisa pula dipakai untuk menyembuhkan komedo. Kunyit memiliki kandungan banyak nutrisi yang sehat seperti protein, serat, niasin, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, kalium, kalsium, tembaga, besi, magnesium serta seng.

Langkahnya : Sediakan kunyit bubuk. Campur bubuk kunyit dengan dua sendok makan air jeruk, lemon atau mint. Aplikasikan ke daerah yang ada komedo. Biarlah sampai kering sepanjang sebagian menit serta bersihkan bersih dengan air hangat. Anda dapat juga bikin pasta dengan mencampurkan bubuk kunyit serta susu. Berikan pada ruang komedo serta sesudah 10 menit bersihkan dengan air bersih.

8. MADU DAN SUSU


Madu serta susu mempunyai sebagian karakter yang berguna untuk kulit. Susu mempunyai asam laktat yang bisa bikin kulit lebih lembut. Sedang madu mempunyai karakter antibakteri. Keduanya bagus untuk menyingkirkan komedo dengan cepat.

Langkahnya : sediakan 1 sendok teh susu, 1 sendok makan madu (upayakan madu murni) serta selembar kapas kecantikan (umumnya berupa persegi). Campur madu serta susu, lantas hangatkan (dapat dimasak) sepanjang 5-10 detik sampai jadi pasta. Tunggulah agak dingin, lantas usap pasta ke sisi komedo. Kemudian tempelkan kapas ke ruang itu. Tunggulah sampai jadi kering, lebih kurang 20 menit, lantas kupas kapas dibantu dengan air bersih. Kerjakan dengan teratur sehari-hari.

9. UAP AIR PANAS


Nah, umumnya bila anda tengah merebus air, jadi gunakan uap air panasnya untuk menyingkirkan komedo anda. Diluar itu langkah efisien yang lain yaitu dengan memberikan sedikit garam pada rebusan air itu, lalu tunggulah hingga mendidih, lantas uapi muka atau ruang yang berkomedo sepanjang 5-10 menit lamanya. Untuk lebih optimal, tutup kepala anda dengan handuk, lantas duduk serta hadapkan muka anda di depan air panas yang di taruh di baskom. Cara ini bagus juga untuk membuat lancar peredaran darah serta meredakan batuk flu.

10. Tepung Jagung Bersihkan Kotoran Pada Pori-pori


Tepung jagung melakukan tindakan sebagai abrasive untuk bersihkan kotoran yang menghambat/menutupi pori-pori di kulit Anda.

➡ Langkahnya : Campur satu sendok makan bubuk tepung jagung/maizena dengan susu atau air umum. Sebelumnya mengaplikasikan kombinasi, pakai uap untuk menolong buka pori-pori di muka. Lalu beri kombinasi tsb dibarengi pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Sesudah sebagian menit, basuh muka dengan air umum/dingin untuk tutup kembali pori-pori.

11. Gula serta Minyak Zaitun


Minyak zaitun berperan sebagai pelembab alami untuk kulit kering yang kaya vitamin A serta E dan sebagian mineral serta asam lemak, untuk bikin kulit jadi lembut serta halus. Minyak zaitun juga merangsang sistem pengobatan kulit.

➡ Langkahnya : Sediakan 1 sendok teh gula serta satu sendok teh minyak zaitun untuk bikin scrub. Campur minyak serta gula. Gosokkan dengan cara lembut ke ruang komedo sepanjang 1-2 menit. Sesudah bersihkan dengan air bersih. Catatan : Bila anda mempunyai jerawat, jadi tak perlu menggosok-gosok kulit cukup berikan saja. Anda dapat juga mencapurnya dengan juice lemon untuk memperoleh hasil paling baik.

12. Pasta Gigi Untuk Keluarkan Kotoran


Komedo pada intinya berlangsung saat minyak serta kotoran terjerat dalam pori-pori. Pasta gigi dapat anda pakai untuk menarik keluar semuanya bakteri serta kotoran yang terjerat dalam pori-pori.

➡ Langkahnya : Sediakan pasta gigi (yang putih, bukanlah gel). Yakinkan muka dibikin bersih terlebih dulu dengan pembersih yang anda miliki. Berikan seperlunya pasta gigi ke ruang komedo. Biarlah sepanjang 1-2 menit. Pasta gigi bakal mengeringkan minyak di kulit serta kurangi bengkak pada komedo. Sesudah kering, ulangilah kembali berikan pasta gigi di ruang komedo, kesempatan ini dibarengi gerakan melingkar untuk keluarkan komedo. Kemudian, bersihkan dengan air hangat. Anda dapat lakukan hal semacam ini ketika mendekati tidur malam hari.

13. Mentimun Sebagai Pendingin Alami


Mentimun kaya kalium serta vitamin A, C, serta E. Mentimun juga berbentuk pendingin alami serta kurangi bengkak/sakit pada kulit. Mentimun dapat juga dipakai untuk perawatan kulit pecah-pecah. Mentimun juga kurangi radang kulit.

Langkahnya : Potong mentimun serta rendam di air bersih sepanjang 1 jam. Suplemen, vitamin A, kalium serta klorofil dalam mentimun bakal terserap ke air. Saring air mentimun lantas pakai untuk membersihkan muka. Kerjakan hal semacam ini sehari-hari. Anda dapat juga bikin masker dengan mentimun. Irislah tidak tebal memiliki ukuran lebar mentimun lantas aplikasikan di ruang komedo sepanjang 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

14. Cuka Sari Apel


Bila anda menginginkan untuk singkirkan komedo, jadi cuka sari apel adalah jalan keluar alami. Cuka sari apel membunuh mikroorganisme penyebabnya komedo, jerawat serta permasalahan kulit yang lain. Cuka sari apel melindungi keseimbangan pH kulit, supaya bakteri susah untuk berkembang dan kurangi minyak berlebihan di wajah.

➡ Langkahnya : bersihkan muka dengan cara bersih lantas keringkan. Sediakan bola kapas serta cuka sari apel seperlunya. Rendam bola kapas dalam cuka sari apel, lantas aplikasikan ke ruang komedo sepanjang sekitaran 10 menit. Kemudian basuh dengan air bersih. Anda dapat lakukan hal semacam ini 3x dalam satu hari.

Terkecuali ampuh untuk komedo, cuka sari apel berguna juga untuk menyingkirkan jerawat serta anti aging. Simak video tersebut :

15. Kayu Manis Bubuk


Kayu manis bisa dipakai untuk menyingkirkan serta menghindar komedo. Kayu manis sudah dipakai sepanjang beratus-ratus tahun sebagai obat tradisional di Cina serta India. Satu diantara yang paling faedah paling utama yaitu perannya dalam melindungi kulit muka supaya tetaplah sehat.

➡ Langkahnya : Campur satu sendok teh bubuk kayu manis serta juice lemon, dan sedikit bubuk kunyit (tak mesti). Lantas aplikasikan di ruang komedo, biarlah sepanjang 10-15 menit serta lalu basuh dengan air bersih. Diluar itu, anda dapat juga mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis serta madu untuk bikin pasta. Berikan pada daerah komedo sebelumnya tidur serta biarlah semalaman. Pada pagi hari, bersihkan dengan air bersih. Untuk hasil paling baik, pakai langkah tersebut sehari-hari sepanjang sekitaran 10-14 hari.
Panduan Menghindar Munculnya Komedo

Terkecuali langkah menangani komedo di atas, yang penting juga yaitu melindungi supaya komedo tak nampak kembali. Di bawah ini beberapa langkah preventif untuk hindari timbulnya komedo, yakni diantaranya :

Membersihkan muka 2 x satu hari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat.
Jauhi rokok serta polusi yang terlalu berlebih, gunakanlah masker ketika diluar.
Memakai make-up, lotion serta muka pembersih yang ditujukan untuk muka berminyak.
Hapus bersih make-up anda sebelumnya tidur dengan air hangat.
Kurangi konsumsi makanan berminyak, seperti cokelat, makanan goreng, serta fast food.
Konsumsi makanan yang memiliki kandungan beta-karoten.
Jangan sampai meremas komedo lantaran bisa mengakibatkan bakteri menebar hingga menyebabkan komedo baru serta sisa luka.a:

Baca Juga: Cream Untuk Wajah


Sekianlah panduan serta langkah menyingkirkan komedo dengan cara alami. Anda dapat mempraktekannya dirumah tanpa ada butuh ke klinik kencatikan, pastinya mesti telaten ya. Mudah-mudahan sukses serta memperoleh hasil sesuai sama apa yang diinginkan anda. Bila cara itu tak bekerja efisien jadi alangkah sebaiknya untuk berkonsultasi pada dokter spesialis kulit ataupun pakar terapis alami untuk memperoleh perawatan wajah secara alami setelah itu. Terima kasih.

Cara Membasmi Komedo Secara Alami | Google.com | 5






0 Response to "Cara Membasmi Komedo Secara Alami"

Posting Komentar